Searching...
Wednesday, April 2, 2014

Nostalgia final fantasy 9

Para penggemar RPG pasti tau game yang satu ini, seri kesembilan dari game rpg series terkenal final fantasy 9, memang patut diacungi dua jempol walaupun ketenarannya masih kalah jika dibandingkan dengan final fantasy 7, saya ingat memainkan game ini ketika masih sd, game ini merupakan game dengan grafik yang fantastis waktu itu game ini juga masuk ke dalam lemari koleksi game favorit saya saya karena beberapa alasan diantaranya krn sitem permainan, game ini memiliki sistem permainan yang menarik (terutama bagian equipmemt),musik yang indah, pendalaman karakter yang dalam serta cerita yang bagus,cerita  final fantasy 9 sendiri bermula ketika sebuah kelompok bernama Tantalus ditugaskan untuk menculik seorang putri dari kerajaan Alexandria bernama princess Garnet, salah satu anggota dari Tantalus yang bernama Zidane akan menjadi tokoh utama dalam game ini, ketika Tantalus melakukan tugasnya untuk menculik Princess Garnet secara kebetulan Princess Garnet pun sedang ingin melarikan diri dari kerjaaan (baca :Kabur) , dan petualangan pun dimulai.Sedikit akan saya jelaskan tentang suasana dunia dalam game ini, dalam game ini makhluk hidup cerdas yang bisa berbicara tidak hanya manusia namun banyak makhluk2 lainnya (tapi bukan jin), yang juga bisa berbicara dan hidup berdampingan dengan manusia, dunia dimana sihir dan teknologi telah bersatu, anda akan melihat kendaraan kendaraan berbentuk kapal laut yang terbang diudara juga banyak terdapat tempat tempat eksotis lainnya seperti pohon besar yang menjadi tempat tinggal ribuan makhluk hidup, serta diiringi dengan musik karya musisi terkenal Nobuo Uematsu yang terasa sangat menyatu dengan game ini, entah mengapa beberpa musik dalam game ini membuat perasaan saya lebih tenang, dan terbawa atmosfer yang ada dalam game, intinya perpaduan musik dan grafis game ini akan membiat anda masuk ke dunia khayalan, dari sekian banyak kelebihan game ini ada hal yang sangat disayangkan dari game ini, yaitu desain karakter dalam game ini, hampir tidak ada karakter dengan desain menarik dalam gam game ini kecuali karakyer bernama Beatrix, ditambah lagi dangan sang tokoh utama yang menurut saya agak jelek, ya Zidane memiki ekor mirip monyet, dan sedikit agak monyong (sun go kong aja nggak monyong), trus desain karakternya bergaya SD (Super Deformed), yaitu karikatur khas jepang, yang sayanb sekaki saya tidak menyukainya, dari segi pakaian saya melihat kemiripan dengan buku2 dongeng khas barat, bahkan salah satu karakternya mengingatkan saya pad afilm the wizar of Oz, setelah saya ber nostalgia memainkan kembali game ini

0 comments:

Post a Comment

 
Back to top!